Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Cube Test

Cara Memilih Susu Formula Buat Anak

Written By Blogger on Tuesday, 11 July 2017 | 00:41

Cara Memilih Susu Formula Buat Anak


 
cara Memilih Susu Formula yang baik
Sudah menjadi rahasia umum jika ASI merupakan makanan yang paling baik bagi bayi khususnya yang usianya di bawah 1 tahun.  Namun demikian, dalam kondisi-kondisi tertentu adakalanya mama harus menyiapkan susu formula sebagai pendaming ASI bahkan untuk pengganti ASI.  Dalam berbagai jurnal dan literatur disampaikan bahwa sampai dengan 2 tahun, ASI harus menjadii makanan utama anak kita, karena didalamnya terkandung segala jenis nutrisi yang diperlukan tubuh si kecil untuk dapat tumbuh dengan optimal.

Sebagaimana telah dituliskan di atas, adakalanya ketika anak belum berusia 2 tahun, karena satu dan lain hal harus di beri susu formula. Dan yang sering menjadi pertanyaan bagi para orang tua adalah bagaimana cara memilih susu formula yang bagus buat anak, apalagi saat ini sedang gencar-gencarnya iklan susu formula dengan berbagai kandungan yang diklaim menjadi makanan terbaik buat bayi kita.   

Dirangkum dari berbagai sumber, banyak ahli yang memberikan saran bahwa susu formula yang paling tepat buat ananda dengan usia 1-2 tahun adalah susu full cream yaitu susu sapi yang sudah dipasterisasi dan dihomogenisasi, biasa di jual dalam bentuk cair atau serbuk. Jenis susu sini umumnya mengandung setidaknya 3,2 persen lemak sehingga bisa menjadi sumber protein, lemak, dan kalsium yang bagus demi perkembangan balita kita.

Codex Alimentarius Commision, sebuah badan kesehatan dunia merekomendasikan bahwa susu formula yang baik harus mengandung taurin, nukletida dan DHA. Adapun bagi ananda yang berkebutuhan khusus, beberapa jenis susu formula khusus dapat diberikan, seperti susu rendah laktosa, susu rendah lemak atau jenis susu formula lainnya yang sudah dilengkapi sudah ditambahkan protein, zat besi, kalsium, vitamin D, asam lemak omega-3 dan nutrisi lainya 

Jadi sudah bukan saatnya lagi mama bingung untuk memilih kandungan susu formula yang akan diberikan kepada anak-anak. kita. Akan tetapi yang harus mama ingat adalah bahwa selengkap apapun kandungan yang ada di susu formula, ASI lah yang tetap menjadi makanan terbaik buat ananda. Sebisa mungkin mama harus bisa melengkapi kebutuhan ASI yang merupakan makanan paling alami dan paling sesuai dengan ananda dan menjadi rekomendasi utama para ahli.

0 comments:

Post a Comment