Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Cube Test

Placenta Accreta, Penyakit yang Membuat Kim Kardashian Sewa Rahim

Written By Blogger on Friday, 30 June 2017 | 01:11

Placenta Accreta, Penyakit yang Membuat Kim Kardashian Sewa Rahim
 

 
Placenta Accreta, Kim Kardashian
Kim Kadarshian dan keluarganya  (Foto: Mirror)
Berbagai surat kabar dan kini massa baru-baru ini dihebohkan dengan berita mengenai pasangan artis yang cukup terkenal di dunia  Kim Kardashian dan Kayne West yang  terpaksa harus menyewa jasa ibu pengganti atau surrogate mother untuk mendapatkan anak ketiga.  Hal itu terjadi karena Kim Kardashian  mengidap penyakit  placenta accreta atau biasa juga disebut dengan retained placenta.

Dari berbagai sumber yang mamimu.id dapatkan, placenta accreta adalah suatu kondisi  dimana kehamilan terjadi ketika pembuluh darah dan bagian lain dari plasenta tumbuh terlalu dalam di dinding rahim. Dalam kondisi yang normal, plasenta akan lepas dari dinding rahim pada saat proses pesalinan berlangsung. Namun pada placenta accreta, sebagian atau seluruh plasenta tetap menempel sehingga berisiko memicu perdarahan hebat saat melahirkan. Oleh karena itu terlalu berisiko bagi Kim untuk hamil dengan rahimnya sendiri.

Dalam kondisi-kondisi tertentu, kehamilann dengan placenta accreta baru terdeteksi ketika sudah terjadi pembuahan. Dengan kondisi tersebut, kehamilan masih bisa dipertahankan akan tetapi proses kelahiran akan dilakukan dengan operasi sesar, atau bahkan diikuti degan operasi pengangkatan rahim.

Meski kasus ini tergolong kehamilan yang beresiko tinggi dan berbahaya, akan tetapi sampai dengan saat ini tenaga medis masih belum bisa menjelaskan secara pasti apa penyebab plasenta akreta ini. Sebagaimana disampaikan oleh dr Khanisyah Erza Gumilar, SpOG melalui detikHealth, para ahli belum bisa memberikan penjelasan yang akurat terkait penyebab penyakit ini.  Hanya saja ada dugaan bahwa salah satu penyebabnya adalah adanya kerusakan pada endometrium.  Selain itu juga beredar kabar bahwa kadar alpha-fetoprotein (AFP) juga bisa menyebabkan terjadinya placenta accreta. 

Disinyalir, para ibu (calon ibu) yang mengalami kehamilan dengan usia 35 tahun ke atas serta memiliki riwayat operasi caesar, opreasi myoma, kuret dan kelainan rahim bawaan menjadi pihak yang paling beresiko untuk menderita penyakit ini.  Untuk itu bagi mama yang merencanakan memiliki ananda di usia-usia rawan dan memiliki riwayat sebagaimana di sebutkan di atas baik kiranya jika selalu mengkonsultasikan dengan dokter keluarga demi mencegah terjadinya penyakit tersebut. 
Sumber: health.detik.com


0 comments:

Post a Comment